Tentang jurusan TKJ


TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) merupakan salah satu jurusan yang paling banyak diminati di SMK-SMK di Indonesia. TKJ SMK sangat diminati karena kesadaran masyarakat akan kebutuhan ilmu ini di dunia kerja.
Siswa SMK diajarkan materi pelajaran yang membuat mereka siap masuk ke dunia kerja setelah tamat dari bangku sekolah. Kebutuhan akan komputer dan teknologi informasi yang tinggi membuat jurusan TKJ banyak diminati banyak siswa.
Tingginya minat siswa untuk masuk ke jurusan TKJ membuat kemungkinan jurusan ini dihapus sangat kecil. Namun, beberapa sekolah kini sudah membagi jurusan TKJ ini menjadi beberapa jurusan.
Definisi

TKJ merupakan jurusan yang mempelajari tentang perakitan komputer atau laptop, sistem operasi, pengenalan dan praktik jaringan dasar, pemrograman web, sistem operasi jaringan dan mengadministrasi komputer server.

Jurusan TKJ mau lanjut kuliah? 


Bagi kamu yang SMK mengambil jurusan TKJ anda bisa masuk ke berbagai kampus atau perguruan tinggi yang menyediakan jurusan dengan rumpun ilmu komputer. Berikut beberapa jurusan bisa jadi referensi tetelah kamu lulus di jutusan TKJ:
  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Komputer
  3. Sistem Informasi
  4. Manajemen Informatika
  5. Ilmu Komputer
  6. Sistem Komputer
Situsnesia.com Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

0 Response to "Tentang jurusan TKJ"

Post a Comment

Iklan Tengah Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel